Senin, 25 Januari 2010

PERAWATAN TANGAN

1. Untuk menghilangkan kotoran yang menempel di permukaan tangan, gunakan air hangat dan sabun dengan kandungan pelembab yang tinggi untuk mencuci kedua tangan Anda.
2. Tuangkan air hangat dalam sebuah mangkuk dan rendam tangan Anda selama 10 menit. Ambil 2 sendok makan madu dan gosokan pada kedua tangan hingga beberapa kali. Rendam kembali tangan Anda ke dalam mangkuk tadi.
3. Perawatan tangan selanjutnya, letakkan sabun yang mengandung pelembab pada washlap, kemudian pijat kedua tangan Anda. Bilas tangan dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.
4. Oleskan pelembab atau hand body lotion dua kali sehari pada kedua tangan, terutama pada saat sebelum tidur, sambil melakukan pijatan hingga krim pelembab menyerap pada kulit. Pilihlah pelembab dengan kualitas terbaik, yaitu mengandung nut oils, karena mudah menyerap ke kulit dan tangan pun terasa lembut dan halus.
5. Perawatan tangan lainnya, ikuti langkah pada poin pertama, lalu gosokkan air mawar pada tangan. Lakukan pijatan lembut pada tangan Anda. Selain membuat kulit tangan terasa lembut, juga memberikan aroma yang menyegarkan.
6. Anda juga bisa melembutkan tangan dengan sedikit minyak Almond ke dalam bak air cucian Anda. Air ini mampu melembutkan kulit, karena kandungan minyaknya akan menjaga kelembaban kulit tangan anda.
7. Untuk menghilangkan sel kulit mati, Anda bisa melarutkan garam laut yang dicampur dengan Lemon. Anda bisa menggosokkan ramuan ini dengan sikat gigi yang tidak terpakai pada tangan. Jika Anda melakukannya dengan rutin selama dua kali dalam seminggu, maka Anda akan mendapatkan kulit tangan yang lembut, bebas dari kotoran kulit.
8. Untuk menambah kelembutan, perawatan tangan Anda selanjutnya adalah membasuh seluruh tangan dengan air hangat, lalu gunakan washlap dan gosok tangan dengan lembut. Ketika kulit Anda mulai terlihat lembab, oleskan campuran satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun.
9. Masukkan kedua tangan Anda kedalam tas plastik kecil, setelah itu masukkan ke dalam sarung tangan kain dan biarkan selama tiga puluh menit. Hantaran panas ini akan membantu penyerapan dari perawatan tangan ini.
10. Cara berikut juga bisa Anda terapkan. Panaskan satu cangkir susu di microwave selama 30 detik hingga hangat, tapi cukup nyaman saat disentuh. Rendamlah tangan Anda selama lima menit untuk menguatkan kuku dan melembabkan kulit. Kandungan dalam susu bukan hanya berisi lactic acid, alpha hydroxy acid yang mampu mengelupas sel kulit mati dengan lembut, tetapi juga mengandung kalsium yang berguna untuk menguatkan kuku yang mudah patah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar